Bupati Gresik Naikkan Honor Kader Posyandu 100%

Bupati Gresik Naikkan Honor Kader Posyandu 100% - Bupati Gresik H Sambari Halim Radianto dan Wabup HM Qosim secara bersama sama, meresmikan Balai Penyuluh KB di lima kecamatan, yang dipusatkan di Balai Penyuluh KB di Kecamatan Manyar, Rabu (16/9/2015) siang.





Selain di Kecamatan Manyar, emppat kecamatan lain yang juga memiliki gedung yang sama adalah Kecamatan Cerme, Sidayu, Panceng dan di Pulau Bawean yaitu di Kecamatan Tambak. Sedangkan tiga kecamatan, masih belum memiliki balai yaitu Kecamatan Gresik, Duduksampeyan dan Sangkapura. "Setiap gedung dibangun dengan anggaran DAK sebesar Rp 198 juta," ujar dr Adi Yumanto, Kepala Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan saat acara Pembinaan Petugas Pembantu KB Desa (PPKBD) dan peresmian gedung Balai Penyuluh KB di Kecamatan Manyar.


Bupati Sambari akui terenyuh saat mendengar keluhan soal honor petugas pembantu KB dan kader Posyandu yang sangat rendah cuma Rp 15 ribu hingga Rp 25 ribu per bulan. "Saya dan pak Qosim, sepakat akan naikkan honor panjenengan semua menjadi Rp 30 ribu untuk yang semula Rp 15 ribu, sedangkan yang Rp 25 ribu menjadi Rp 50 ribu per bulan," ujar Bupati Sambari disambut antusias para perempuan kader KB desadan kader Posyandu.
RELATED POSTS