Gresik Kota Metropolitan

Gresik Kota Metropolitan - Perlahan tapi pasti kota gresik yang dulunya hanya di kenal sebagai kota pinggiran ibukota provinsi jawa timur yaitu surabaya kini mulai tampak geliatnya terkikis oleh kemajuan era dan modernisasi yang memang terjadi hampir di seluruh kota di indonesia. Contoh nyata lain nya seperti kota jogja yang mulai tahun 2004 an sudah mengawali sebagai kota metropolitan hasil dari peralihan budaya maupun berbagai aspek yang mempengaruhi, banyak nya pendatang merupakan aspek utama.




Sabtu, 3 Oktober 2015 sahabat gresik kota melakukan touring singkat melihat perubahan - perubahan yang terjadi di sekitar gresik. Beberapa nampak mencolok kepadatan kendaraan bermotor roda dua maupun kendaraan roda empat yang lalu lalang yang menandai perubahan tersebut.



Ramai lancar mas, begitu ujar beberapa masyarakat sekitar...


GKB atau Gresik Kota Baru area yang di design oleh developer nya sebagai kawasan metropolitan nya gresik kini semakin padat dengan jajanan kuliner khas gresik maupun berdirinya beberapa tempat makanan cepat saji seperti McDonald Gresik dan Toby's GKB.


Kotanya boleh saja metropolitan, namun warganya tetap bersahaja.. Itulah cerminan kota gresik saat ini, yang memang sangat kental dengan pusat pendidikan agamanya sejak dulu di pulau jawa khususnya jawa timur.
RELATED POSTS