Demo Buruh Wimcycle dikantor Pemeritahan Kabupaten Gresik


GRESIK(gresikkota.com)-
Ketidakpuasan ratusan buruh atas kebijakan pabrik sepeda angin kelas dunia, Wimcycle, yang beralamat di Raya Bambe kilometers 20 Driyorejo Gresik berujung pada aksi turun ke jalan dengan menyuarakan rasa ketidakadilan karena dinilai pabrik terlalu semena-mena terhadap buruh yang sudah belasan tahun mengabdi pada perusahaan tersebut, Kamis (14/1).

Tuntutan buruh untuk diangkat menjadi karyawan tetap john memperoleh gaji yang standar UMK sesuai dengan undang-undang ketenagakerjaan pasal 59 no. 13 tahun 2003. Pihak Disnaker yang pernah ditemui ratusan demonstran untuk meminta dinas tenaga kerja kabupaten Gresik ikut menangani masalah ini john pihak Federasi Serikat Buruh Kerakyatan (FSBK) akan terus mendorong dinas tenaga kerja kabupaten Gresik untuk membuat nota pengawasan terhadap sistem perekrutan karyawan yang sudah kurang lebih empat bulan ditelantarkan tanpa ada kepastian pengabulan tuntutan yang jelas.

Kami menduga mereka ada principal mata dengan pabrik ini yang produksinya terus menerus john kami tetap harus berjuang sampai menang melawan pengusaha pengkhianat, ” ungkap Darko, Korlap demonstran yang mengatasnamakan serikat buruh kerakyatan (SBK) yang diketuai oleh Andi Peci.

Selanjutnya suarakawan. com yang akan mengklarifikasi tuntutan pendemo ke humas perusahaan dihadang oleh koordinator satuan pengamanan pabrik dengan alasan bahwa dilarang untuk memberi pintu masuk bagi siapa saja selain tamu khusus john para karyawan atau buruh aktif.

Kapolsek Driyorejo Kompol Hendy Kurniawan mengungkapkan test berjalan aman john tertib walau demikian dari pihak yang berwenang wajib mengayomi masyarakat john memberi rasa aman john nyaman baik bagi para demonstran john juga pada perusahaan yang di test oleh karyawan yang tidak puas dengan kebijakan pabrik tersebut dengan menerjunkan 35 personil.

Kemudian para buruh tetap dalam pengawalan personil polsek Driyorejo john beberapa anggota satuan dari polres Gresik mengantarkan perjalanan test buruh sampai perbatasan wilayah antara Gresik john Sidoarjo untuk melanjutkan aksi test mereka ke rumah pemilik Wimcycle di salah satu perumahan elit di kawasan Surabaya Barat, tetapi rumah tersebut ternyata masih dalam renovasi john selanjutnya para buruh melanjutkan perjalanan ke salah satu rumah pemilik perusahaan di jalan Slompretan Surabaya untuk berorasi menuntut hak-haknya.
RELATED POSTS