Komunitas ICI Gresik Mengadakan Aksi Melawan Asap

Komunitas ICI Gresik Mengadakan Aksi Melawan Asap - Yang merupakan salah satu komunitas penggila sepakbola khususnya group inter milan asal italia ini mengadakan aksi melawan asap. Melalui akun twitter resmi mereka @ICI_Gresik mengajak serta menggugah komunitas - komunitas di kota gresik lain nya untuk sadar akan bahaya asap yang kini sedang menjadi bencana nasional.



Aksi dari kawan - kawan ICI Gresik bukan semata - mata untuk mengikuti trend yang sedang berkembang di media online sosial atau jejaring sosial. Aksi ini dilakukan sebagai simbolis atau salah satu bentuk rasa keprihatinan yang besar dari setiap warga indonesia mengenai bencana asap yang sedang terjadi di provinsi riau dan sekitarnya.


Memang bukan hanya sekedar aksi foto - foto saja, aksi yang di lakukan secara massal secara tidak langsung juga mengkritik keterlambatan pemerintah dalam menangani musibah yang beberapa saat ini sudah sangat mengganggu aktifitas warga di provinsi riau.


Komunitas sepakbola, publik figur maupun komunitas online lainnya diharapkan mampu memberi sumbangsih dalam bentuk nyata sehingga pesan - pesan dari warga yang terkena dampak bencana asap riau mampu tersampaikan kepada pihak - pihak yang terkait.





Di media sosialpun banyak beredar berbagai cara penanggulangan dini terhadap dampak musibah asap riau , dari mulai cara membuat masker udara yang sederhana menggunakan botol air mineral bekas, hingga bermacam - macam cara yang semuanya keluar begitu saja dari para pengguna media sosial sekaligus mencerminkan kepedulian mereka akan dampak atau bahaya bencana asap riau ini.

Baca juga : Kegiatan Positif Komunitas Sepatu Roda Gresik




RELATED POSTS